outbound management training

Diposting oleh sang pengembara | 3/07/2009 03:14:00 PM | | 0 komentar »


Di artikel ini ada nama yang punya blog, tapi wartawan salah nulis neh....... Dedy Suhandi seharusnya kan Dedi Suhendi heheheeee......... Sejak kapan berubah yah? wartawan yang nulis ga liat KTP ane nehhh

Sentul,Bogor (01/03/09), Mengawali Rapat Kerja (Raker) BATAN 2009, Biro Perencanaan BATAN selaku panitia penyelenggara Raker, melaksanakan kegiatan Outbound minggu (01/03/2009) bertempat di Lapangan Nuansa Alam Taman Budaya Sentul City, Bogor. Raker tahun ini dilaksanakan selama dua hari (2-3/03/2009) di Gedung 71 Kawasan Nuklir BATAN Serpong. 
Sebelum acara dimulai Kepala BATAN Dr. Hudi Hastowo mengatakan bahwa satu hal penting yang perlu diperhatikan bersama adalah komunikasi dengan baik antara teman sekerja, antara atasan dengan bawahan maupun sebaliknya. Selanjutnya beliau mengatakan,"Saya berharap dengan acara outbound ini kita bisa saling menyentuh tangan, menggerakan badan dan lain sebagainya dan dengan kondisi seperti ini kita akan menjadi lebih terbuka. Tidak tertutup kemungkinan hal seperti ini dilakukan di tiap-tiap unit kerja dalam bentuk yang sederhana dan endingnya komunikasi akan menjadi lebih bagus. Mari kita laksanakan ini dengan sebaik-baiknya bukan untuk mendapatkan sesuatu yang tinggi tapi mari kita buka kesempatan ini untuk saling percaya satu sama lain, dan saya yakin bahwa program yang sudah dirancang ini nantinya akan mengarahkan kita. Satu hal yang saya ingatkan, tinggalkan atribut sebagai orang yang selalu memerintah”.

Maksud diadakan outbound untuk memberikan suasana kebersamaan, santai, menyenangkan dan gembira. Kegiatan yang dilakukan: Ice Breaking games, Trust Building Games, Initiatives creative & Problem Solving Games, Challengers & Competition Games, Flying Fox, Final Activity, membangun team work & sinergi, Kompetisi antara kelompok, dan memberikan motivasi bagi peserta Raker, untuk mampu bekerja lebih efektif dan bisa menjawab tantangan pekerjaan. Arena dalam outbond kita diharuskan dapat menembus dinding pemisah antar suku, ras agama, pangkat dan golongan, sehingga didapat keakraban yang kompak

Selanjutnya tim instruktur dari event organizer PT Gunung Geulis Elok Abadi yang di ketuai oleh Dedy Suhandi membawa peserta outbound menuju ke lapangan untuk melaksanakan agenda outbound yang telah dirancang sebelumnya. Acara outbound dihadiri sekitar 100 orang yaitu Kepala BATAN, para Deputi/Sekretaris Utama, para Kepala Biro/Pusat/Inspektorat/STTN beserta dua orang staf yang ditunjuk (Kabag. TU/PPK dan satu staf senior Professor Riset/ Pranata Nuklir Utama)

diambil dari :

http://www.batan.go.id/view_news.php?id_berita=689&db_tbl=Berita

0 komentar